Advertisement
,

Desa Surakarta Adakan Acara PHBI 1 Muharam 1446H-2024

Sabtu, 06 Juli 2024, Juli 06, 2024 WIT Last Updated 2024-07-06T14:00:59Z




Pandeglang,//Gemabanten.com - Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1446H,merupakan hari besar umat muslim yang rutin pada tiap tahun,dan dilaksanakan secara meriah umum nya di kalangan umat muslim.


Dengan tema "Spirit baru,kehidupan baru,dengan menguatkan tali persaudaraan,ukhuwah Islamiah,dan memperbaiki kualitas diri,agar lebih baik dari tahun yang lalu.

Merupakan acara silaturahim antar sesama warga masyarakat desa Surakarta,kecamatan pagelaran,kabupaten Pandeglang Banten,yang di laksanakan di lapangan sepak bola desa surakarta.sabtu,(06/07/2024).


"Selain acara inti istiqosah,acara ini turut di meriahkan dengan acara-acara sosial,yaitu santunan pada anak-anak yatim,dan kesenian desa setempat,seperti dzikir saman".ucap sarmedi,tokoh pemuda,sekaligus anggota panitia acara.


"Lanjut sarmedi,Masih banyak acara-acara lain nya yang akan di laksanakan,sampai acara puncak yaitu pawai 100 obor,yang akan di laksanakan malam nanti".


"Semoga dengan adanya acara ini,masyarakat dapat memahami arti dari kebersamaan,dan di harapkan dapat memperbaiki karakter pada diri pribadi maupun di masyarakat".tandas medi.


Di lokasi yang sama,Tatang Fauzi,SE.MM menuturkan bahwa,acara tersebut merupakan acara silaturahmi akbar di yang di lakukan rutin setiap tahun pada masyarakat di Surakarta.


"Selain terjalin silaturahmi antar masyarakat,acara PHBI ini merupakan acara tahunan rutin pada masyarakat di desa Surakarta ini".ungkap kades Surakarta,yang akrab di sebut Tatang ,


"Lanjut,masih Tatang,antusias masyarakat khususnya desa Surakarta sangat tinggi,terbukti dengan adanya acara ini,masyarakat baik moril maupun materil secara bersama ikut serta memeriahkan dan ikut mensukseskan acara".


"Kemungkinan,acara akan berlanjut sampai malam nanti,di karenakan ada acara arak-arakan obor sebagai puncak acara,dan semoga dengan adanya acara ini,masyarakat bisa lebih memper erat tali silaturahmi antar sesamanya".tutup Tatang


Red.

Iklan