Advertisement
,

Puluhan Personel Satpol PP Siaga saat Malam Tahun Baru Islam 1 Muharam

Minggu, 07 Juli 2024, Juli 07, 2024 WIT Last Updated 2024-07-08T06:55:17Z

TANGERANG, //Gemabanten.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang melakukan pengamanan ketertiban pada peringatan malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah di wilayah Kabupaten Tangerang, Sabtu (06/07/2024).

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan ketertiban dan keamanan di berbagai titik strategis di Kabupaten Tangerang, seiring dengan banyaknya kegiatan masyarakat yang berlangsung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, mengatakan pihaknya telah mengerahkan sebanyak 50 personel untuk berjaga di beberapa lokasi yang diperkirakan menjadi pusat keramaian.

Langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi keramaian dan kegiatan masyarakat yang meningkat selama malam pergantian tahun Islam.

"Kami melakukan pengawasan intensif dengan cara berpatroli di tempat kuliner dan tempat ibadah, serta Alun-alun, dan lokasi lainnya yang sering dikunjungi masyarakat pada malam tahun baru islam 1 Muharam 1446 Hijriah," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pada pengamanan ini pihaknya juga bekerja sama dengan panitia penyelenggaraan pawai obor untuk mengatur lalu lintas jalan raya guna mencegah kemacetan di lokasi sekitar.

Selain untuk menjaga ketertiban umum, tetapi juga untuk memastikan keselamatan masyarakat di tengah perayaan malam 1 Muharam.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti konvoi kendaraan yang tidak terkendali atau penggunaan petasan yang berlebihan.

Sebagai alternatif, katanya, masyarakat diharapkan dapat merayakan Tahun Baru Islam dengan cara yang lebih bijak dan sesuai dengan nilai-nilai agama.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Tahun Baru Islam dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian, serta menjaga nilai-nilai kebersamaan dan toleransi," tutupnya.


Red.

Iklan